The Power of Rp 2000,00

 On Wednesday, November 11, 2015  

 
The Power of Rp 2000,00
Barang kali kalian sudah mendengar berita kekuatan uang 20 ribu, sempat booming di sosial media dan sempat di tayangkan di acara televisi Hitam Putih. Ini merupakan gerakan menabung dengan nominal uang 20000 rupiah.

Diceritakan seorang wanita membuat celengan dari bekas botol minuman, dan jika dia memiliki uang 20000 maka uang itu akan di tabungnya. Dan hingga saat ini dia mengumpulkan sebanyak 4 botol yang berisi uang 20000. Yang ditaksir jumlah uangnya sudah mencapai 10 juta.

Menurut saya sangat bagus untuk dicoba, ada banyak cara untuk menabung. Selain hanya menabung uang 20000 ada juga yang menabung dengan sistem tanggal, jadi tanggal 1 menabung seribu, tanggal 2 menabung dua ribu dan seterusnya. 

Nah bagaimana dengan kalian, mana yang paling pas untuk dicoba. Kalau kedua cara yang saya jelaskan tadi terasa berat bagi kalian, maka jangan dipaksakan. Saya akan berbagi bagaimana cara saya dalam menabung.

Ini sudah saya terapkan sejak jaman kuliah, prinsipnya sama dengan gerakan menabung 20000. Dulu ketika kuliah pasti kita membeli barang dan kembalian banyak uang receh. Siapkan celengan, paling murah ya dengan bekas botol minuman. Setiap kita memiliki uang receh masukan ke dalam botol, berapapun nominalnya. Itu ketika kuliah, sekarang sudah bekerja dan mendapatkan uang yang lebih maka saya tambahkan, satu hari saya menabung 2000. Nol nya dikurangi satu, pasti ini bagi setiap orang tidak akan berat. Jadi saya memiliki 2 tabungan, recehan dan uang dua ribu rupiah. Selain itu uang yang semakin jarang kita temui yaitu uang 1000 rupiah juga saya campur dengan uang 2000 rupiah ini.

Mengapa menabung dua ribu rupiah?
Nominal ini menurut saya tidak berat bagi siapapun, dan yang terpenting bagi saya. Lebih baik kita memulai dengan nominal kecil tapi berkelanjutan daripada kita langsung nominal besar tapi kadang - kadang.

Anggapan bahwa dua ribu itu nominal kecil.
Anggapan ini sebenarnya salah, dan sering bagi kita membelanjakan uang nominal kecil ini untuk hal yang kurang bermanfaat. Alangkah baiknya dan bermanfaatnya jika kita menabung dua ribu ini.

Sekarang kita hitung yang tabungan sehari dua ribu rupiah, anggaplah satu bulan tiga puluh hari

30 x 2.000 = 60.000 
60.000 x 12 = 720.000

Mungkin ini nominal yang sedikit bagi seseorang, "ah setahun cuma terkumpul 720.000". Singkirkan pemikiran seperti itu, orang yang berkata seperti itu hanya NATO (not action talk only). Lebih baik bertindak daripada hanya mengomentari. Yang namanya nominal uang pasti nanti akan memiliki guna. Itu yang perlu kita pahami.

Demikian cara saya dalam menabung, kalau saya langsung mengambil dua puluh ribuan dan menabung pasti saya keteteran keuangan saya. Karena harus membagi kebutuhan keluarga dan lain lain.
Semoga bermanfaat ya gaeeess..

Enter your email address:

The Power of Rp 2000,00 4.5 5 catra ltd Wednesday, November 11, 2015 Mengapa menabung dua ribu rupiah? Nominal ini menurut saya   Barang kali kalian sudah mendengar berita kekuatan uang 20 ribu, sempat booming di sosial media dan sempat di tayangkan di acara tele...


No comments:

Post a Comment