Google Uji Drone yang Pancarkan Internet 5G

 On Sunday, January 31, 2016  

Google Uji Drone yang Pancarkan Internet 5G
Google Uji Drone yang Pancarkan Internet 5G
Berita Teknologi - Project Loon Google ingin menkover dunia dengan internet, bahkan ke tempat yang sulit dijangkau, yaitu dengan perantara balon. Tapi, menurut laporan terbarunya, Google sedang menguji metode baru untuk membawa internet menggunakan sebuah drone.

Proyek yang diberi nama SkyBender ini dapat mengirim internet 5G ke perangkat yang berada di areanyanya. Google dikabarkan menguji drone tersebut di Spaceport America, New Mexico, dan telah menyewa hanggar seluas 15 ribu meter persegi di Gateway hingga terminal Space.

Tujuan dari proyek ini adalah untuk menguji prototipe transceiver dan drone menggunakan transmisi radio gelombang milimeter. Menurut Jacques Rudell, profesor teknik listrik dari University of Washington di Seattle, "Keuntungan besar dari gelombang milimeter adalah akses ke spektrum baru karena spektrum ponsel yang ada sudah penuh sesak."

Tapi, kekurangan dari teknologi ini yaitu ia memiliki jangkauan lebih pendek dari sinyal telefon biasa. Belum jelas seperti apa akhir dari proyek ini, tapi bisa dibayangkan jika Google menggunakan ini untuk memberikan akses internet selama keadaan darurat, drone akan dapat terbang masuk dan keluar dari daerah untuk menyediakan akses komunikasi di mana diperlukan. FCC juga dilaporkan memberi Google izin untuk melakukan tes sampai Juli 2016.

Enter your email address:

Google Uji Drone yang Pancarkan Internet 5G 4.5 5 Catra Ltd Sunday, January 31, 2016 Google Uji Drone yang Pancarkan Internet 5G Google Uji Drone yang Pancarkan Internet 5G Berita Teknologi - Project Loon Google ingin menkover dunia dengan internet, bahkan ke t...


No comments:

Post a Comment