Acer Switch Alpha 12 Notebook yang Powerful dan Fanless

 On Tuesday, November 29, 2016  

Ada nggak sih yang bisa bekerja dengan suara bising di sekitar kita? Kalau saya susah konsentrasi kalau ada suara bising.

Apalagi kalau sudah berurusan dengan komputer, suara kipas pun sangat mengganggu.

Yah memang setiap orang berbeda - beda, ada yang tidak terganggu dengan suara - suara.

Sekarang apa ada komputer atau laptop yang tidak ada suara kipasnya ?

Tentu saja saat ini yang paling banyak dilirik yaitu laptop karena dari segi ukuran yang fleksibel untuk dibawa kemana - mana.

Kali ini saya akan memberikan ulasan bagi yang memiliki kesamaan dengan saya yaitu susah konsentrasi ketika ada suara bising disekitar kita.

Laptop saya yang pertama sekitar tahun 2007 adalah ACER. Dan disini Acer melakukan inovasi - inovasi yang semakin memanjakan penggunanya.

Kenapa saya membahas Acer?


Yah mungkin kesan saya terhadap Acer dari laptop pertama saya. Cukup awet dibandingkan dengan merk ternama lain. Padahal pemakaian juga sama awur - awurannya, tapi dari segi bateray dan hardware Acer mengungguli merk lain.
Dari tahun 2007 hingga sampai saat ini pun laptop Acer saya masih berfungsi dengan normal.

Dari pengalaman ini, saya jadi yakin untuk merekomendasikan produk Acer karena kualitasnya yang sudah saya rasakan.

Kembali lagi ke topik utama kita, apakah Acer memproduksi laptop yang tanpa ada suara bising kipas? Jawabannya adalah ADA.

Produk Acer Switch Alpha 12, notebook dengan performa tinggi tanpa kipas.


Oke, saya akan bahas keunggulan dari produk yang keren ini.

Produk ini merupakan notebook 2-in-1, memang Acer merupakan menjadi leader untuk kategori ini.

Jadi produk ini dapat kita gunakan sebagai laptop dengan keyboard fisiknya, dan juga kita bisa gunakan sebagai tablet dengan memisahkan layar dengan keyboard fisik. Wah, keren banget yah.


Dan yang paling keren lagi yaitu Acer Switch Alpha 12 ini adalah notebook yang menggunakan sistem pendingin bernama Acer LiquidLoop.

Inovasi dari Acer memang tidak ada matinya kalau untuk kemnyamanan penggunanya.

Kebanyakan laptop atau notebook permasalahannya terdapat pada sistem pendingin. Bagi pengguna laptop pasti sudah paham betul dengan overheating yang terjadi bila kita gunakan dalam waktu yang lama.

Untuk mengurangi panas ini maka laptop menggunakan kipas untuk pendinginnya. Ini yang membuat suara bising yang mengganggu.

Nah, untuk itu Acer Switch Alpha 12 hadir dengan sistem  mengandalkan pipa yang dialiri cairan untuk mendinginkan prosesor.

Apa keuntungan notebook tanpa kipas ?

 

Tentu saja bebas bising dan yang kedua kipas itu identik dengan debu. Debu ini yang menyebabkan suara tambah bising dan juga mempercepat panasnya prosesor atau komponen lainnya.

Jadi ketika laptop kita tidak terjadi overheating maka umur laptop juga akan lebih panjang.

Karena tidak menggunakan kipas maka daya akan menjadi lebih hemat.

Ternyata kipas saja memberikan efek yang lumayan banyak yah. Acer memang top sampai memikirkan sampai detil.

Kelemahan pada kategori laptop 2-in-1 ini terdapat pada sambungan layar dengan keyboard. Tenang saja, Acer Switch Alpha 12 ini tidak menggunakan "colokan" tertentu, namun hanya menggunakan engsel magnet yang tentu saja aman.

Jadi bila kita terburu - buru mengambil pun tidak jadi masalah dengan sambungan tablet dengan keyboard.

Performa


Sekarang kita bahas performanya.

Switch Alpha 12 ini menggunakan prosesor Intel Core i Series generasi ke-6.

Dengan prosesor ini, menempatkan Switch Alpha 12 di level tertingi di produk sejenisnya yang biasanya menggunakan prosesor M Series.

Produk ini memiliki port USB Type-C dengan USB 3.1, dengan ini maka kita dapat mentransfer data dengan kecepatan 5 Gbps atau 10 kali lipat lebih cepat dari USB 2.0.

Ditambah lagi port ini juga dapat mengalirkan daya atau dengan kata lain notebook ini bisa berperan sebagai power bank dengan output 4.5 W.

Selain teknologi yang semakin canggih, ternyata Acer juga mengikuti trend saat ini yah, kebutuhan akan bateray untuk gadget.

Dari segi layar, Acer Switch Alpha 12 ini memiliki ukuran 12 inci. Cukup ringkas untuk dibawa kemana - mana.

Resolusi dari layar ini adalah QHD (2160 x 1440 pixel), layar ini mampu menampilkan warna yang tajam dan warna yang jelas bila dilihat dari berbagai sudut.

Terkadang kita kalau menatap layar dalam waktu yang lama, mata kita terasa capek. Untuk menangani hal itu Acer menanamkan BlueLight Shield untuk mengurangi emisi cahaya biru yang membuat mata kita lelah.

Bagi yang menyukai dunia grafis, baik itu digital imaging atau digital painting, notebook ini sangat cocok karena dilengkapi dengan stylus dengan sensivitas 256 tingkat tekanan.
Jadi kita bisa mengatur tebal atau tipisnya garis yang akan kita buat.

Kesimpulan

Dari pengalaman saya yang menggunakan produk Acer dan keluarnya produk Acer Switch Alpha 12 ini maka saya tidak ragu untuk merekomendasikan produk Acer demi kenyamanan pekerjaan kita.

Dan akhirnya juga tidak hanya bagi orang yang susah konsentrasi jika ada suara bising saja yang dapat menggunakan produk Acer ini, tapi kita semua.

Karena produk Acer Switch Alpha 12 ini memiliki performa yang tinggi dan dapat menunjang pekerjaan kita senua.

Oke, mungkin itu sedikit review saya tentang produk keren Acer ini.

Terimakasih.

Enter your email address:

Acer Switch Alpha 12 Notebook yang Powerful dan Fanless 4.5 5 Catra Ltd Tuesday, November 29, 2016 Acer Switch Alpha 12 notebook 2-in1 dengan performa tinggi dan sistem pendingin tanpa kipas Ada nggak sih yang bisa bekerja dengan suara bising di sekitar kita? Kalau saya susah konsentrasi kalau ada suara bising. Apalagi kala...


2 comments: