Penyebab Motherboard Kebakar

 On Monday, January 30, 2017  

Entah mimpi apa semalem, baru saja motherboard PC saya kebakar.

Rasanya emosi tapi mau gimana lagi. Disini saya mau sedikit menganalisa apa yang sebenarnya penyebab motherboard saya terbakar.

Pertama, kawasan rumah saya di kawasan permebelan. Otomatis banyak debu, mungkin debu ini yang membuat kebakar. Tapi setelah saya buka, debu di dalam pc tidak parah alias sedikit banget.

Kedua, saya gak pake stavolt. Yah ini mungkin penyebabnya, listrik tidak stabil jadi membuat kinerja g maksimal.

Ketiga, kipas di power suply kotor jadi overheat. Pada saat pertama kali dinyalain, suara kipas terdengar kasar walau habis itu hilang, pikir saya normal untuk angkatan pertama ketika menyala.

Tadi kejadiannya baru lima menit dipakai, tiba tiba mati dan tidak nyala lagi, saya cabut power dan pasang lagi beberapa kali dan bisanyala, tapi tercium bau gosong.

Saat tu juga jadi lemes. Ganti motherboard mahal coy, moga moga hardware yang lain g ada yang rusak.

Menurut teman teman yang lebih expert, kira kira kenapa ya penyebab utamanya.

Komen ya, biar tidak kejadian ulang lagi T_T

Enter your email address:

Penyebab Motherboard Kebakar 4.5 5 catra ltd Monday, January 30, 2017 Entah mimpi apa semalem, baru saja motherboard PC saya kebakar. Rasanya emosi tapi mau gimana lagi. Disini saya mau sedikit menganalisa apa...


No comments:

Post a Comment