Cara Mengatasi Taskbar dan Semua Icon Hilang Pada Komputer

 On Thursday, August 15, 2019  

Sudah lama sekali saya tidak menulis di blog ini karena kesibukan real life saya, hahaha (read. malas nulis).

Saya akan memberikan tutorial atau cara mengatasi taskbar dan semua icon pada layar komputer hilang semua. 

Hal ini bisa disebabkan karena virus jaringan, dimana salah satu komputer di kantor terkena virus ini maka komputer lain akan langsung terinfeksi juga. 

Nah tandanya yaitu hilangnya taskbar dan semua icon pada layar komputer. Jadi kita tidak bisa melakukan apapun pada komputer tersebut. 

Sering kali bagi yang tidak paham tentang komputer akan melakukan hard restart atau mematikan komputer secara paksa. Dan hal ini dapat mengakibatkan kerusakan hardware. 

Bagaimana cara mengatasi hal tersebut? 
Berikut ini adalah urutannya :

1. Jangan panik
Kepanikan hanya akan membuat keadaan semakin tidak karuan. 
Icon hilang
Taskbar hilang
2. Tekan ctrl + alt + delete pada keyboard atau papan ketik, sehingga layar akan menampilkan menu seperti ini
Untuk memanggil task manager
3. Pilih menu paling bawah yaitu task manager dan akan muncul jendala seperti berikut.
Jendela Task Manager
4. Pilih menu file kemudian new task
Jendela Task Manager
5. Akan muncul jendela baru dan ketikan explorer dan tekan tombol ok
Jendela Create New Task
Maka taskbar dan semua icon akan muncul kembali. Hal ini akan terjadi secara berulang jadi ikuti langkah langkah yang sudah saya jelaskan tadi. 

Demikian tutorial kali ini terimakasih semoga membantu dan jangan lupa di share ke teman teman yang membutuhkan.

Enter your email address:

Cara Mengatasi Taskbar dan Semua Icon Hilang Pada Komputer 4.5 5 catra ltd Thursday, August 15, 2019 Jangan khawatir, 1 menit selesai, begini cara mengatasi Taskbar dan semua icon hilang pada komputer Sudah lama sekali saya tidak menulis di blog ini karena kesibukan real life saya, hahaha (read. malas nulis). Saya akan memberikan tut...


No comments:

Post a Comment