Over Heat Pada Komputer

 On Friday, February 10, 2017  

Ini merupakan kejadian yang baru saja saya alami, tepatnya tadi sore ketika mau pulang dari kantor.

Kebetulan kantor baru mendapatkan sejumlah komputer. Awalnya berjalan dengan normal.

Ketika tadi sore tiba tiba terjadi kepanikan, haha lebay dikit.

Intinya jangan panik jika terjadi masalah pada komputer kita.

Saya sedang desain dengan corel dan membuka Firefox untuk streaming lagu.

Tiba tiba komputer jadi lemot dan akhirnya hang. Masak iya ram 4gb buka corel sama streaming bisa hang.

Saya hidupin lagi, anehnya ketika tampilan merk motherboard muncul udah lemot. Wah masak iya karena virus.

Agak lama untuk masuk windowsnya,  setelah 5 menit hang lagi dan langsung mati. Wah gawat pikir saya kan, virus ganas ini.

Saya hidupin lagi dan saya buka taskmanager, benar saja cpu usage hampir full.

Kemungkinan pertama memang virus, karena tipikal virus melakukan operasi yang membuat cpu usage full.

Atau yang kedua terjadi masalah pada hardware.

Akhirnya mati lagi, lalu saya coba buka casing cpu nya dan saya coba hidupkan.

Dan yang terjadi adalah kipas pada hatching atau kipas pendingin prosesor tidak berputar.

Saya lepas semua kabel kabel dan saya bawa keluar ruangan. Benar saja kabel power buat kipas malah membuat kipas tidak berputar alias nyangkut pada kabel.

Panel pendingin udah panas diatas rata rata. Saya takut prosesor rusak, tapi baru beberapakali saja mati jadi tidak terlalu masalah.

Alhasih saya kipasi pakai kertas agar cepat dinginnya.

Enter your email address:

Over Heat Pada Komputer 4.5 5 catra ltd Friday, February 10, 2017 Ini merupakan kejadian yang baru saja saya alami, tepatnya tadi sore ketika mau pulang dari kantor. Kebetulan kantor baru mendapatkan sejum...


No comments:

Post a Comment