Derita Anak Jurusan Komputer / IT

 On Monday, January 8, 2018  

Persepsi seseorang terhadap ilmu komputer yang kita terima di perkuliahan dengan anggapan mereka yang pasti bisa dalam hal elektronik merupakan penderitaan tersendiri.

Dijaman serba gadget ini mereka mungkin berharap bisa menemukan solusi dari permasalahan. Tapi nggak semua jenis elektronik lah yaaaaaa.

Disitu kadang saya sedih 😥.

Baru saja tadi siang saya dipanggil bos buat benerin komputer katanya. Jebulnya (ternyata) speaker aktifnya yang treble mati satu. Lagi lagi dapet tugas zonk.

Iya sih ada bagian yang masuk komputer, makanya saya coba troubleshooting dikit lah. Dan permasalahan bukan pada kabel tapi pada port/colokan yang mungkin dioda atau ic nya kebakar karena kepanasan karena ada suara kayak orang ngorok gitu di speakernya.

Ya saya bilang aja ini kemungkinan ic bos, eh lhadalah saya disuruh buka. Oke aja sih tapi klo makin rusak jangan nyalahin. Akhirnya terima speaker bunyi cuma pake satu trible tok, hahaha tetep g mau makin parah kayaknya.

Nah, hal hal seperti ini pasti sering dijumpai anak jurusan IT. Sabar broooh.

Jujur saya juga dilema, kalau tidak bisa jawab tengsin tapi bener bener bukan bidangnya, nanti malah di cap sok teu lagi.

Kalau di kampung biasanya orang yang baru melek gadget tuh mesti tanya tanya bab hape.

Yah saran aja bagi anak jurusan IT minimal tau dikit lah jd biar bisa ngeles yang alus hahahaha. Pengetahuan dari hape, listrik, komponen listrik, aplikasi, data, dan lain lain.

Enter your email address:

Derita Anak Jurusan Komputer / IT 4.5 5 Catra Ltd Monday, January 8, 2018 Persepsi seseorang terhadap ilmu komputer yang kita terima di perkuliahan dengan anggapan mereka yang pasti bisa dalam hal elektronik merupa...


No comments:

Post a Comment