Hati-Hati Pengguna Internet Banking

 On Monday, January 8, 2018  

Seriusan, HATI HATI Pengguna Internet Banking !!!!

Kalau tidak hati - hati bisa habis tuh uang buat belanja online terus, hahahaha.

Selain itu juga waspada fake login bukan faketax* ya. Waspada hacker yang mengincar user pass dari IB kita.

Tapi saya ada pengalaman sedikit terkait transaksi lewat IB.

Ceritanya saya dimintai tolong untuk bayar tiket kereta, pas masukin token dan bayar terjadi error, lupa saya error berapa. Nah saya pikir web lagi maintenis (maintenance) jadi error gt.

Berhubung error berarti belum terbayar kan ya. Terus temen saya minta ganti aja berangkatnya maju sehari. Pikiran awal yang tadi belum terbayar karena error.

Pesanlah tiket yang kedua dan saya lakukan pembayaran. Daaaaan apa yang terjadi, ternyata yang tiket awal dikira belum terbayar karena error itu terkonfirmasi terbayar.

Jadi ada dua tiket yang terbayar, emang sih bisa dibatalin. Tapi kesel kan, mana kena potongan 20% apa 25% gitu kan kalao dibatalin.

Setelah saya cek, ternyata koneksi dari internet putus nyambung dan tidak terdeteksi.

Icon koneksi internet nyala tanpa ada tanda pentung atau silang. Tapi ketika saya ping lewat command promp "request time out".

Dan kenapa transaksi error juga bisa terproses. Ini yang bikin kesel sama IB nya.

Tips saya ketika pakai komputer dan ingin transaksi IB, cek koneksinya dengan ping google terus menerus. Caranya buka command promp terus ketik "ping google.com -t" tanpa tanda petik ya.

Nah liat tu reply nya putus atau tidak, kalau tidak berarti koneksi lancar. Baru lah kalian pake IB nya.

Enter your email address:

Hati-Hati Pengguna Internet Banking 4.5 5 catra ltd Monday, January 8, 2018 Seriusan, HATI HATI Pengguna Internet Banking !!!! Kalau tidak hati - hati bisa habis tuh uang buat belanja online terus, hahahaha. Selain...


No comments:

Post a Comment